Bupati Blitar Rini Syarifah Berangkatkan 933 Jamaah Haji ke Tanah Suci Makkah

45

BLITAR, MADUTV – Bupati Blitar Rini Syarifah memberangkatkan sebanyak 933 jamaah haji Kabupaten Blitar menuju tanah suci Makkah, Rabu (29/5/2024). Jamaah haji Kabupaten Blitar yang terbagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter) ini, diberangkatkan di waktu berbeda.

Untuk kloter 68 diberangkatkan dari Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro pada Rabu dinihari. Sedangkan kloter selanjutnya yakni 69 dan 70 diberangkatkan Rabu siang dari lokasi yang sama.

Disela-sela pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Blitar Bupati Blitar Rini Syarifah berpesan agar seluruh jamaah haji mematuhi peraturan yang ditetapkan. Selain itu seluruh jamaah haji Kabupaten Blitar diharapkan saling perhatian antar jamaah.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu juga memita agar seluruh jamaah haji Kabupaten Blitar untuk menjaga kesehatan fisik dan mental selama menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Harapan kami semua menjadi haji yang mabrur serta kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal Afiat,” ujar wanita yang akrab dipanggil Mak Rini itu.

Sebelum berangkat ke tanah suci, jamaah haji asal Kabupaten Blitar telah menjalani berbagai persiapan.

Termasuk dua kali manasik haji yang dilaksanakan sebelum diberangkatkan ke tanah suci.(suk)