Bocah 8 Tahun di Pamekasan Dicabuli, Pelaku Ditangkap Polisi

91

PAMEKASAN, MADUTV – Pelaku dengan inisial SR (24) warga Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur, Rabu (10/6/2024), ditangkap polisi usai mencabuli anak di bawah umur. Aksi yang dilakukan SR terhadap korban inisial RF usia 8 tahun tersebut dilakukan di salah satu gubuk dekat rumah pelaku.

Pelaku melancarkan aksi bejatnya itu berawal saat korban tengah bermain dengan teman-temannya. Ketika itu si pelaku menghampiri korban yang tengah bermain dan mengajak korban untuk lari mencari temannya ke lahan kosong.

Setelah sampai di lahan kosong, pelaku mengajak korban untuk menaiki gubuk yang kosong dan isitulah korban di cabuli oleh pelaku hingga menangis kesakitan.

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto mengatakan, kejadian tersebut diketahui saat korban pulang karena menangis usai bermain sama temannya. Setalah di tanyak oleh orang tuanya, si korban bilang kalau dirinya di cabuli oleh pelaku.

“Atas perbuatan tersebut ibu korban melaporkan kejadian oada 4 Juni 2024 kemaren dan disaat itu juga pelaku inisial SR ditangkap tim Opsnal Satreskri Polres Pamekasan,” kata AKP Sri.

Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa baju warna coklat dan celana dalam warna pink milik korban.

“Pelaku yang dilakukan penyelidikan dan penyidikan di jerat Pasal 290 KUHP tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya.(Riz)