Berkah Ramadhan, Kampung Coklat Blitar Bagikan THR Pada Puluhan Ribu Jamaah Pengajian

BLITAR, MADUTV – Senyum sumringah terlihat di wajah para jamaah pengajian rutinan di wisata edukasi Kampung Coklat Blitar. Usai pengajian, mereka mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR).

Pembagian THR itu dilakukan Sabtu pagi (30/3/2024) kepada 20 ribu jamaah yang datang dari berbagai wilayah di Blitar Raya.

Pemilik wisata Kampung Coklat Kholid Mustofa mengatakan, pemberian THR ini adalah merupakan tradisi untuk saling berbagi yang masih dijaga hingga saat ini.

“Alhamdulillah ini merupakan wujud rasa syukur. Hari ini puasa sudah sampai malam ke 20. Usai pengajian rutin Sabtu pagi juga dilakukan pembagian
sedekah kepada sekitar 20 ribu jamaah, untuk berbagi kebahagiaan jelang datangnya hari raya lebaran. Semoga menjadi berkah untuk semuanya,” ujar Kholid.

Pembagian sedekah tersebut dilakukan secara bertahap, hari ini sejumlah 10 ribu jemaah. Sementara 10 ribu lainya diberikan Sabtu depan. Pengajian rutin dilakukan setiap Sabtu pagi dimulai jam 07.00 sampai jam 09.00 WIB.

Kholid juga menambahkan, pengajian Sabtu pagi rutin digelar sejak 10 tahun yang lalu.

Awalnya hanya ada belasan jamaah saja. Namun kini sudah ada ribuan orang yang hadir untuk mengikuti pengajian rutinan Sabtu pagi.

“Untuk pengajian rutinan sabtu pagi sudah ada sejak 10 tahun lalu,” imbuhnya.

Reza salah satu penerima sedekah mengaku senang mendapatkan THR dari Kampung Coklat. Dengan uang yang diterimanya dia berencana akan dibelikan tas untuk persiapan sekolah.

“Mau beli tas buat sekolah,” ucap Reza sambil nyengir.(sk)