Banjir Rendam Pemukiman Warga

Bandung – Banjir akibat lauapan Sungai Citarum, Minggu pagi, kembali merendam pemukiman warga, di dua kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Warga setempat sudah merasa bosan dengan kondisi banjir yang sudah berlangsung 6 kali dalam kurun waktu dua minggu.

Banjir akibat luapan sungai citarum yang merendam ratusan pemukiman di Kampung Bojong Asih, Kecamatan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung. Banjir dengan kedalaman 80 hingga 100 sentimeter ini datang dan merendam pemukiman warga pada sabtu malam.

Akibat genangan banjir ini, aktifitas warga terganggu, warga harus berjalan menerobos genangan banjir agar dapat keluar dari pemukiman. Banjir yang merendam pemukiman warga ini telah berlangsung enam kali dalam kurun waktu dua minggu kebelakang.

Meski banjir  ini baru terjadi di Kabupaten Bandung, warga setempat telah merasa bosan. Pasalnya setiap banjir datang dan banjir surut warga harus memebersihkan rumanya.

Meski segala cara telah dilakukan oleh pemerintah daerah, permasalaham banjir di Kecamatan Baleendah dan Dayeuh Kolot masih terjadi. Penanganan banjir sendiri kini masih berlangsung. (ht)