Bangkalan – Warga Sambut Vaksin Moderna dengan Tabuhan Rebana

136

Bangkalan – Vaksinasi terhadap warga hingga ke pelosok desa terus tim satgas covid-19 lakukan. Warga Desa Sendeng Dejeh (utara) Kabupaten Bangkalan,Madura Jawa Timur yang akan Vaksin Moderna mendapat sambutan tabuhan rebana.

Ratusan warga Desa Sendeng Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan,Madura Jawa Timur, di sambut bacaan solawat dengan hadrah saat akan melaksanakan vaksinasi massal di rumah kepala desa setempat. Selain warga, para santri setempat juga ikut melaksanakan Vaksinasi Moderna Covid-19.

Penyambutan warga dengan doa, sholawat dengan hadrah sengaja kepala desa setempat lakukan. Supaya warga merasa  tenang, aman dan nyaman. Warga yang merasa takut vaksin akibat di rasuki pemberitaan hoax di media sosial dapat terbantahkan.

Menurut Kepala Desa Sendeng Dejeh Muhammad Farid, dengan iringan shalawat dan doa-doa tersebut, harapannya warga tenang saat suntik vaksin, dan Covid-19 segera berlalu. Dengan adanya vaksinasi yang di bacakan doa dan sholawat, wabah corona akan sirna, sehingga warga pada umumnya akan kembali aktifitas seperti sediakala.(ab)