Aksi Demo Mahasiswa Jombang DI Depan Kantor DPRD, Ajukan Sejumlah Aspirasi Tuntutan

66

Jombang – Mahasiswa yang tergabung dalam ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Se Jombang (IKABEMJO) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Jombang, pada Senin (11/4/2022). Terlihat dalam video yang diunggah akun Facebook kabar jombang, sejumlah mahasiswa berkumpul dan melakukan aksi di depan kantor DPRD Jombang.

Aksi demo turun ke jalan itu akan menyampaikan beberapa tuntutan, terutama menolak wacana penundaan Pemilu 2024. Selain itu, mahasiswa juga akan menyerukan protes kenaikan BBM serta PPN yang dianggap tak berpihak pada rakyat kecil.

Dilansir dari suaramalang.id Muhammad Fajar, Ketua Umum IKABEMJO menegaskan, pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Polres Jombang mengenai aksi demo tersebut.

Fajar melanjutkan, aksi unjuk rasa akan mengerahkan mahasiswa dari 15 kampus  atau perguruan tinggi yang tergabung dalam IKABEMJO.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin (11/04/2022) sejumlah mahasiswa dikabarkan akan menggeruduk Istana Negara di Jakarta. Mereka menyerukan penolakan perpanjangan masa jabatan presiden atau penundaan Pemilu 2024.(red)