11 Ruangan Gedung SMA Negeri 4 Gorontalo Hangus Terbakar

120
Kebakaran Gedung SMAN 4 Gorontallo

Gorontalo, Sulawesi Utara – Kebakaran hebat kembali melanda Kota Gorontalo. Sebuah gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Gorontalo yang terletak di Jalan Brigjen Piola Isa, pada Senin 20 November 2023 malam, hangus dilahap api.

Setidaknya sebelas ruangan sekolah ludes terbakar dalam peristiwa ini. Kebakaran hebat yang terjadi sekitar pukul 23.00 WITA itu merambat dengan cepat, memusnahkan setidaknya sebelas ruangan

Kepala SMAN 4 Kota Gorontalo, Siaful Bialangi, mengungkapkan bahwa sebelas ruangan yang terbakar itu terdiri dari delapan kelas, dua laboratorium (laboratorium Fisika dan Biologi), serta satu ruangan perpustakaan.

Sementara menurut informasi dari warga sekitar, Ningsi Prasetya, awal mula kobaran api terlihat dari lantai dua gedung sekolah yang kemudian merembet ke gedung lainnya.

Hingga kini, sumber api yang memicu kebakaran ini belum dapat dipastikan. Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti dari kebakaran yang melanda SMA 4 Gorontalo ini.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Gorontalo menerima laporan adanya kebakaran dan segera mengerahkan dua unit pemadam kebakaran dari Kota Gorontalo, satu unit dari Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi Gorontalo, dan satu unit Water Cannon dari Polda Gorontalo untuk memadamkan api.

Meskipun pemadam kebakaran menghadapi kesulitan dalam mengatasi besarnya kobaran api, setelah beberapa jam, api berhasil diredam. Saat ini, pihak pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api yang melanda SMA 4 Gorontalo.