1 Orang Tewas 2 Orang Luka-Luka Saat Terlibat Kecelakaan Maut Mobil Pikap Tabrak Truk Parkir

117

KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN (HSS) – Duka mendalam menyelimuti warga Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) setelah peristiwa memilukan yang menewaskan M. Syahruri (35) terjadi pada pukul 00.55 WITA. Kecelakaan tragis ini terjadi ketika Syahruri mengemudikan pikapnya, dengan nomor plat DA 8069 JA, dari arah Kintap menuju Sungai Danau, Tanah Bumbu.

Kecelakaan ini terjadi di sekitar Sungai Cuka, yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Tanah Bumbu. Saat itu, mobil yang dikemudikannya tiba-tiba oleng ke kiri, menabrak bagian belakang truk dengan nomor plat DA 8454 CX yang sedang parkir di lokasi tersebut. Benturan hebat itu menyebabkan bagian depan pikap mengalami kerusakan parah.

Namun, yang lebih tragis adalah kondisi Syahruri yang mengalami luka parah di bagian kepala dan luka robek di tangan kanan. Meskipun segera mendapatkan perawatan di klinik terdekat, Syahruri sayangnya tidak dapat selamat dari cedera mematikan ini. Penumpang lainnya dalam pikap, yakni Syahran, mengalami luka cukup serius, sementara Junaini hanya mengalami luka lecet.

Truk yang menjadi korban kecelakaan ini dikemudikan oleh Muhammad Habibi, seorang warga Desa Ujung, Kecamatan Bati-Bati. Truk tersebut saat kejadian sedang membawa muatan berupa rangka panggung yang akan dibawa ke Sungai Danau.

Kasatlantas Polres Tala, IPTU Dewi Febriani, mengungkapkan dugaan bahwa kecelakaan ini disebabkan oleh sopir pikap yang mengantuk. Untuk pengusutan lebih lanjut, rencananya dua barang bukti yang masih berada di lokasi kejadian akan dibawa ke Mapolsek Kintap.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya menjaga kewaspadaan saat berkendara, terutama dalam kondisi yang mengantuk. Kecelakaan seperti ini bisa mengakibatkan kerugian besar, bahkan nyawa manusia yang tak ternilai harganya. Semoga keluarga korban diberi kekuatan untuk menghadapi duka yang mendalam ini, dan mari bersama-sama menjadikan keselamatan di jalan raya sebagai prioritas utama dalam setiap perjalanan.