Warga BORO Pojok Butuh Lahan Makam

275

Kediri – Mulai menyempitnya lahan makam umum yang yang ada selama ini membuat warga di lingkungan Boro, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri berkeinginan untuk “meminta” Pemerintah Kota Kediri menyiapkan lahannya.

Melalui Supriyo, Perwakilan Warga menjelaskan, warga pada malam Minggu (3/10/2021) sebelumnya mengagendakan pemaparan hasil negoisasi kompensasi TPA. Musyawarah berkembang ke kesepakatan warga dua RW yaitu Wilayah Boro dan Jarakan untuk mengajukan permohonan peralihan fungsi lahan. Hal tersebut untuk pemakaman umum/TPU,”ungkapnya,Senin (4/10/2021)

Priyo panggilan akrab perwakilan warga menyebutkan, saat itu Katino selaku Wakil Ketua DPRD Kota Kediri menyempatkan hadir di tengah tengah masyarakat untuk ikut di dalamnya.

Sementara itu Katino Wakil Ketua DPRD Kota Kediri saat memberikan konfirmasi, ia mengaku hadir di tengah tengah masyarakat. Tepat saat usai menerima telepon oleh Priyo. Hal tersebut untuk menjelaskan langsung terkait mekanisme permintaan alih fungsi lahan untuk tanah pemakaman.

“Kami menerima telepon untuk sharing. Berdasar pengalamanya saat di LPMK, bahwasanya untuk hal itu warga semuanya harus sepakat dan sepaham. Akan keinginan atas hal itu ( lahan makam),”ungkapnya Senin (4/10/2021)

Tino panggilan akrab Wakil Ketua DPRD Kota Kediri yang juga Ketua DPC Partai Gerindra menambahkan, intinya semua masyarakat dan lembaga di Kelurahan,maupun Kecamatan sepakat atas keinginan itu nanti untuk diajukan ke Kepala Daerah untuk dilakukan telaah dan nantinya Kepala Daerah akan berkirim surat ke Legislatif atas hal itu. (me)