Connect with us

Blitar

Untuk Memudahkan Pendataan, Rumah Warga yang Sudah Vaksin di Desa Pasirharjo Dipasang Stiker

Diterbitkan

pada

Blitar – Kepala desa di Kabupaten Blitar ini punya cara tak biasa untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19. Bekerjasama dengan mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desanya, Chusana Kades Pasirharjo, Kecamatan Talun mendatangi satu persatu rumah warga.

Rumah warga yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 mendapat stiker sebagai tanda dan apresiasi. Stiker tersebut bertuliskan ‘Penghuni Rumah Ini Sudah vaksin’. Stiker itu tertempel di bagian teras rumah yang mudah untuk terlihat.

“Itu bentuk apresiasi yang sudah vaksin. Jadi bukan memberi sanksi stiker belum vaksin,” ujar Chusana, Rabu (15/9/2021).

Cara ini kata Chusana memudahkan pihak desa untuk mendata warganya yang sudah vaksin sekaligus sosialisasi bagi warga yang belum mau vaksin.

Sementara bagi warga yang belum vaksin, pihak desa bersama dengan mahasiswa KKN memberikan pendampingan. Menurut Chusana, mereka yang belum vaksin pasti memiliki alasan. “Harus mendapat pendampingan yang belum mau vaksin karena pasti punya alasan,” imbuhnya.

Mereka yang belum vaksin rata-rata alasannya, karena takut jarum suntik dan takut terkena KIPI (kejadian ikutan paska imunisasi).

Untuk diketahui memasuki minggu kedua bulan September 2021 capaian vaksinasi di Kabupaten Blitar mencapai 43 persen. Prosentase ini semakin mendekati target Kabupaten Blitar. Yakni 75 persen masyarakat usia di atas 12 tahun sudah divaksin pada akhir tahun 2021.

Setiap hari rata-rata ada 10 ribu sampai 13 ribu warga Kabupaten Blitar yang mengikuti vaksinasi Covid-19. Diharapkan kesadaran masyarakat semakin tinggi terhadap pembentukan herd immunity.(sk)

Continue Reading
Advertisement

Blitar

Seorang Pencari Ikan di Blitar Tewas Tersengat Alat Strum Ikan

Diterbitkan

pada

Blitar – Mencari ikan di sungai wajarnya orang lakukan degan menggunakan jaring atau pancing. Namun demikian, banyak yang menggunakan cara-cara berbahaya demi hasil melimpah. Seperti dengan cara setrum.

Andri Siswanto (33) Warga Desa Mandesan, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, tertemukan meningal dunia di sungai Mandesan saat mencari ikan. Ia terduga tersengat alat setrum ikannya sendiri.

Kasi Humas Polres Blitar Udhiyono mengatakan, pada hari minggu (24/10/2021) korban dan saksi sedang mencari ikan mengunakan setrum lalu saksi pulang duluan. Namun sejak minggu korban tidak pulang,setelah di cari korban ternyata sudah dalam kondisi meningal dunia di sungai.

“Jadi korban sejak minggu tidak pulang lalu pada Selasa sekiranya pukul 10. 00 Wib saksi mencari ternyata korban sudah meningal,” kata Kasi Humas Polres Blitar Udhiyono Rabu (27/10/2021).

Udhiyono menambahkan,mengetahui kejadian tersebut,lalu saksi melaporkan kejadian tersebut,ke Polsek Selopuro. Petugas yang mendapatkan laporan lalu mendatangi lokasi bersama tim identifikasi Polres Blitar.

“Dari hasil pemeriksaan petugas dari tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dugaan sementara meningalnya korban akibat tersengat setrum yang digunakan mencari ikan,” ujarnya

Sementara,pihak keluarga tidak bersedia dilakukan otopsi,pihak keluarga menerima sebagai musibah dan membawa korban ke rumah duka,” pungkasnya. (sk)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: