Terekam Detik-Detik Angin Puting Beliung Hantam Pabrik dan Rusakan Belasan Rumah Warga

13

Garut– Detik – detik terjadinya angin puting beliung menghantam atap bangunan sejumlah pabrik di Garut, Jawa Barat. Selain pabrik, rekaman amatir warga juga memperlihatkan saat angin puting beliung merusak atap bangunan RSU dr. Slamet Garut.

Bencana alam angin kencang diikuti hujan angin terjadi di kawasan Kecamatan Garut Kota dan Tarogong Kidul. Sementara itu, aparat pemerintah setempat bersama Polri sempat melakukan pengecekan ke tiga lokasi pabrik yang terkena dampak.

Selain pabrik, angin puting beliung juga merusak belasan rumah di Kelurahan Kota Wetan dan Kelurahan KLTA Kulon. Sedangkan jumlah pasti rumah yang rusak masih dihitung oleh pihak pemerintah.

Diketahui, rumah milik Mahda dalam kondisi rusak, baik di luar maupun di dalam rumah. Genteng dan perabotan rumah porak poranda dan beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sejauh ini, Pemerintah tengah mendata jumlah pasti warga yang terdampak angin.

Warga yang rumahnya rusak berat sudah diungsikan ke tempat lebih aman dan warga korban angin puting beliung berharap mendapat bantuan sesegera mungkin. Seperti bantuan terpal untuk menutup rumah, makanan dan pakaian. (red)