Senandung Doa MWC NU Gending Dalam Rangka Penyerahan Bantuan Donasi Untuk Palestina

72
Warga Nahdliyin Gending, Probolinggo Berdoa untuk Palestina

Gending, Probolinggo – Kebersamaan dan kepedulian warga Nahdliyin di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, terang benderang terlihat melalui kegiatan donasi kemanusiaan untuk Palestina. Donasi tersebut, yang dikumpulkan dari berbagai kalangan, diserahkan secara langsung oleh Ketua MWC NU Gending, Misnaji, kepada Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan, Ahmad Muzammil.

Menurut Misnaaji, donasi kemanusiaan ini berhasil dikumpulkan dengan gotong-royong bersama warga, bahkan dengan menyisir pasar-pasar setempat. Pengurus MWC NU Gending bahkan turun ke berbagai ranting NU di Kecamatan Gending untuk mengajak masyarakat berkontribusi.

“Kami menyadari bahwa kepedulian untuk Palestina tidak mengenal batas. Saat pengumpulan donasi, kami blusukan hingga pasar-pasar untuk memastikan partisipasi seluruh elemen masyarakat,” ungkap Misnaaji dengan semangat.

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menginspirasi pengurus NU di kecamatan lain untuk ikut berdonasi. “Semoga kepedulian ini menular dan mampu membawa bantuan yang bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina,” tambahnya.

Sementara itu, hasil donasi yang terkumpul mencapai angka fantastis, yakni tiga puluh lima juta rupiah. Sebuah pencapaian luar biasa yang mencerminkan kepedulian dan solidaritas masyarakat Nahdliyin Gending.

Ketua PCNU Kota Kraksaan, Ahmad Muzammil, tidak menyembunyikan kekagumannya terhadap partisipasi aktif MWC NU Gending. Ia menyatakan bahwa donasi ini merupakan yang terbanyak dari seluruh MWC NU di wilayah tersebut.

“Pergelangan tangan yang kokoh dan hati yang tulus dari MWC NU Gending terlihat dari jumlah donasi yang mereka kumpulkan. Semoga langkah ini memberikan inspirasi bagi pengurus NU lainnya,” ujar Ahmad Muzammil dengan bangga.

Lebih lanjut, hasil dari donasi kemanusiaan ini akan dikumpulkan oleh PCNU Kota Kraksaan dan akan segera dikirimkan ke PWNU Jawa Timur, untuk selanjutnya diserahkan kepada PBNU. Asisten Administrasi Umum, Tutug Edi Utomo, berharap donasi ini dapat memberikan sedikit keringanan dan kepedulian terhadap beban rakyat Palestina yang tengah dihadapi akibat konflik dengan Israel.

Semua pihak berharap bahwa kepedulian ini akan menjadi titik awal bagi semakin banyak kalangan masyarakat untuk berbagi dan bersatu dalam aksi kemanusiaan. Donasi ini menjadi bukti nyata bahwa, meskipun jarak memisahkan, kepedulian dan solidaritas dapat mengatasi segala rintangan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina.