Ratusan Layang-Layang Hiasi Puslatpurmar 7 Lampon

86

Banyuwangi – Banyuwangi dalam rangka menyambut hut korps marinir yang ke-76 pusat pelatihan pertempuran marinir (puslatpurmar 7) Lampon menyelenggarakan kegiatan komunikasi (komsos) kreatif. Berupa lomba layang- layang di pantai puslatpurmar 7 Lampon Desa Ringinsari, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Peserta lomba ini antara lain pencinta layang-layang dari berbagai desa di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para pencinta layang-layang sekaligus mengakat kegiatan dan kearifan lokal masyarakat Kabupaten Banyuwangi.

Saat di konfirmasi komandan puslatpurmar 7 lampon yang terwakili oleh dandentih (komandan detasemen latih) puslatpurmar 7 Lampon mayor menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan komunikasi sosial dengan masyarakat. Khususnya guna menjalin hubungan baik korps marinir dengan masyarakat.

Kegiatan ini memiliki nilai  strategis untuk mendorong wisata pantai lampon yang ada di kecamatan pesanggaran Kabupaten Banyuwangi.

Mayor venny berharap kegiatan ini bisa memasyarakatkan kesenian khususnya Kabupaten Banyuwangi. Sekaligus bisa menjalin hubungan silahturahmi antara masyarakat dan korps marinir harapannya. (aw)