Ratusan Kuda Ikuti Lomba Pacuan Kuda Piala Muhaimin

Ratusan Kuda Ikuti Lomba Pacuan Kuda Piala Muhaimin

Kediri – Ratusan kuda berlaga dalam Kejuaraan Piala Ketua Umum PKB untuk memperebutkan Piala Muhaimin. Lomba pacuan kuda dilaksanakan di Lapangan Wonorejo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, yang diikuti peserta hingga luar Jawa.

Dalam pacuan kuda Piala Muhaimin ini, ada dua belas kelas yang dipertandingkan. Stable – stable terkenal seperti Havana, Calisper, Ring Star, Calasta, Messi Pacitan, John Voka, Joko Tingkir juga saling unjuk gigi ikut bertanding.

Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar hadir langsung ke lokasi. Saat disinggung terkait Pilpres tahun 2024 mendatang, pihaknya mengatakan bahwa untuk saat ini PKB sudah berkoalisi dengan Partai Gerinda. Namun pihaknya terus berkomunikasi dengan partai-partai lainnya untuk ikut bergabung.

Terpisah, Ketua Panitia Agus Setioko menjelaskan, pacuan kuda ini sempat absen dua tahun akibat pandemi. dalam pacuan kuda ini antusiasme para peserta luar biasa. Total ada 150 lebih peserta, dari kota-kota di Jawa bahkan luar Jawa.

Dalam kejuaraan pacuan kuda Piala Muhaimin tersebut, ada 12 kelas yang diperlombakan. Panitia juga menyediakan door prize serta piala dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.(ef)