Polwan RI Lakukan Penghijauan Kembali Lewat Aksi Penanaman 1 Juta Pohon

107

Menyongsong masa depan yang lebih hijau dan lestari, Divisi Humas Polri dengan sinergi dari Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan RI) menggelar aksi sosial yang menginspirasi pada tanggal 18 Agustus 2023. Dalam upaya menyemai cinta lingkungan dan meneguhkan komitmen terhadap bumi yang kita cintai, acara ini memancarkan semangat kolaborasi dalam menjaga keberlanjutan alam serta memperingati Hari Jadi Polwan yang ke-35.

Dibawah cemerlangnya sinar matahari pagi, Jakarta Selatan menjadi saksi kegiatan luar biasa yang menghijaukan dan mencerahkan. Di lingkungan Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri, Kapolda Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo dan seluruh elemen Polwan RI bersatu dalam menanamkan sejuta pohon kembali ke tanah. Langkah tegas untuk mencegah pemanasan global dan memperkuat fondasi perubahan iklim yang lebih stabil.

Namun, tidak hanya di ibu kota kita terlihat gemerlapnya aksi tersebut. Dengan semangat yang sama, ribuan Polwan dari Sabang hingga Merauke bergabung dalam gerakan yang serentak di seluruh penjuru Indonesia. Di setiap Polres dan Polda, lahan yang gersang pun diubah menjadi oase kehidupan. Ini adalah bukti tak terbantahkan bahwa kepedulian terhadap bumi adalah bahasa universal yang menyatukan semua lapisan masyarakat.

Kapolri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Polwan RI dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Kita adalah pelindung, tidak hanya bagi masyarakat, tetapi juga bagi bumi tempat kita tinggal. Dengan bersinergi, kita mampu memberikan dampak positif yang besar bagi alam dan generasi mendatang,” ujar beliau.

Tidak hanya penanaman pohon, aksi ini juga menjadi momen untuk mengedukasi masyarakat akan urgensi pelestarian lingkungan. Workshop, seminar, dan kegiatan edukatif lainnya turut dilaksanakan, membawa pengetahuan baru tentang upaya kolektif dalam menjaga bumi.

Di bawah langit biru yang cerah, satu juta pohon ditanamkan dengan penuh harapan. Harapan akan masa depan yang lebih baik, di mana bumi kita tetap subur dan asri. Harapan akan Polwan yang senantiasa menjadi pelopor dalam menjaga harmoni antara manusia dan lingkungan. Dengan langkah pasti dan tekad bulat, aksi sosial ini tak hanya menjadi tanda perayaan, tetapi juga tonggak nyata perubahan menuju Indonesia yang lebih hijau dan lestari.