Persebaya Sama Sekali Tak Lakukan Pergantian Pemain Kontra PSIS

Pemain Persebaya Surabaya, Bruno Moreira Soares (kiri) dan pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana berebut bola dalam laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (03/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Denpasar – Aji Santoso, Pelatih Persebaya Surabaya, sama sekali tidak melakukan pergantian pemain saat berjumpa PSIS Semarang pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022. Semua pemain yang masuk starting eleven Persebaya tampil 90 menit.

Pilihan yang dimiliki Aji memang tidak banyak dalam duel di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (2/2/2022) malam WIB. Mereka hanya menyisakan 15 pemain saja dan sebanyak 12 pemain terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebanyak 11 pemain Persebaya yang masuk line-up adalah Ernando Ari, Arizky Wahyu, Alie Sesay, Rizky Ridho, Reva Adi Utama, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Bruno Moreira, Samsul Arif, dan Taisei Marukawa.

Adapun empat pemain cadangan di antaranya Andhika Ramadhani, Dicky Kurniawan, Rendi Irwan, dan Akbar Firmansyah. Hanya Andhika posisi kiper, sedangkan tiga lainnya merupakan gelandang.

“Yang tahu di lapangan itu saya. Saya ingin memberikan informasi, siapa yang akan saya masukkan? Di situ ada Akbar yang tidak pernah latihan. Kedua, Rendi. Ketiga, Dicky. Tidak mungkin saya masukkan mereka,” ungkap Aji.

“Nanti kalau saya masukkan buru-buru, terus ada pemain yang cedera, tidak ada yang diganti. Posisinya tidak ada. Pemain belakang dan depan tidak ada satupun. Ada Akbar, itu pun lima hari tidak pernah latihan selama lima hari. Kalau dipaksakan tidak akan bisa,” tambah pelatih Persebaya itu. (bola/aw)