PERINGATI HUT KE 77 PGRI DAN HGN, PGRI KABUPATEN MADIUN GELAR JALAN SANTAI DENGAN BERBAGAI HADIAH

115

MADIUN –  Rabu, 30 November 2022, ribuan guru memadati alun-Alun Reksogati Caruban untuk mengikuti jalan santai yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022.

Hadir dalam kesempatan ini, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Ketua dan Pengurus PGRI Kabupaten Madiun Muspika, Kecamatan Mejayan, dan guru se-Kabupaten Madiun.

Acara diawali dengan senam bersama dilanjutkan dengan jalan santai yang diberangkatkan Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengelilingi Kota Caruban, start dan finish di Alun-Alun Reksogati. Berbagai doorprize disiapkan oleh panitia dengan hadiah utama 3 sepeda motor, serta dihibur orkes.

Bupati Madiun dalam sambutanya berharap agar momentum Hari Guru dan HUT ke-77 PGRI ini bisa menjadi penyemangat dalam berkontribusi untuk negeri. Ia juga menghimbau agar setiap hari Jumat, seluruh sekolahan di Kabupaten Madiun mewajibkan muridnya untuk membawa bekal lauk sayur untuk menjaga kesehatan dan kecerdasan anak didiknya, utamanya bagi anak-anak perempuan.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Madiun Suprijadi mengatakan kegiatan hari ini dihadiri 6000 personil dari cabang dinas. Sedangkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahim, guna mewujudkan solidaritas antara pemerintah daerah dengan anggota PGRI Kabupaten Madiun.