PERINGATI HSN 2022, PEMKOT MALANG GELAR HALAL TOURISM BAZAR MUSLIM FRIENDLY

MALANG – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022, Pemkot Malang menggelar Halal Tourism Bazar Muslim Friendly di sepanjang Jalan Gajahmada Kota Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji bersama sejumlah tokoh membuka bazar tersebut dengan pemotongan pita secara simbolis, Senin (24/10/2022).

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa selain memperingati Hari Santri Nasional, bazar halal ini juga menjadi salah satu program dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) hingga 2024.

Indonesia saat ini telah menjadi destinasi wisata halal dunia. Sehingga, terdapat banyak potensi yang dapat ditangkap untuk kemajuan berbagai sektor.

Pelan tapi pasti, saat ini pemerintah sangat giat untuk menangkap potensi itu.

Salah satunya dengan menggelar Halal Tourism Bazar Muslim Friendly.

Halal Center (HC) yang ada di sejumlah perguruan tinggi, pondok pesantren dapat meningkatkan pengawasan.

Selain itu, HC yang ada diharapkan dengan mekanisme yang ada, dapat memfasilitasi pelaku-pelaku pada sektor UMKM untuk mendongkrak kualitas produk mereka lebih mendunia.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, KH Isroqunnajah mengharapkan penyelenggaraan Halal Tourism Bazar Muslim Friendly ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Hal ini tentunya agar dapat membawa kebermanfaatan bagi umat.

Dalam Halal Tourism Bazar Muslim Friendly, banyak melibatkan pelaku UMKM dari pondok pesantren maupun pelaku pariwisata di Kota Malang, seperti hotel, resto dan yang lainnya.

Halal Tourism Bazar Muslim Friendly, diikuti 21 pelaku wisata halal di Kota Malang maupun 15 stand pelaku UMKM.

Halal Tourism Bazar Muslim Friendly, dilaksanakan selam dua hari, mulai tanggal 24 Oktober 2022 hingga 25 Oktober 2022.