Connect with us

Ekonomi

Pengangguran Meningkat di Kondisi Pandemi Covid-19, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri Gelar Job Fair Mini

Diterbitkan

pada

Kediri – Akibat dari pendemi Covid 19, yang berdampak meningkatnya pengangguran. Pemkab Kediri membuka job fair mini secara online. Hal tersebut sebagai langkah guna menekan angka pengangguran di Kabupaten Kediri yang meningkat. Upaya dalam menekan angka, pengangguran, di tengah masa pandemi Covid-19. Pemerintah kabupaten kediri, melalui dinas tenaga kerja, menggelar job fair mini tahun 2021.

Job fair mini terlaksana secara online atau daring, karena masih dalam kondisi pandemi Covid 19, guna menghindari kerumunan massa. Secara langsung, Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa membuka job fair mini tahun 2021 yang terlaksana di pendopo Kabupaten Kediri Panjalu Jayati.

Dalam job fair mini online, dinas tenaga kerja Kabupaten Kediri menggandeng 47 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Agenda ini mulai tanggal 27 Oktober hingga satu bulan ke depan. Bagi para pelamar kerja bisa mendaftar secara online melalui website di www.kedirikab-jobfair.online.

Penyelenggara berharap masyarakat pencari kerja di Kabupaten Kediri bisa lulus seleksi, memenuhi kualifikasi.

Sementara itu, kabid transmigrasi, dan penempatan tenaga kerja, dinas ketenagakerjaan, mengatakan, dengan kegiatan job fair mini  dapat memberikan ruang bagi para pencari kerja, masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,berdampak pada perekonomiannya menurun.

Akibat kondisi pandemi Covid-19, di tahun 2020, di Kabupaten Kediri ada sekitar 46.000 orang menganggur. Angka pengangguran ini, mengalami kenaikan menjadi 5,24 persen jiwa, dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan ditahun 2019 pengangguran di Kabupaten Kediri sebanyak 3,68 persen jiwa. (me)

Continue Reading
Advertisement

Ekonomi

Ringkus Lima Perampok Nasabah Bank, Empat di Antaranya Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Diterbitkan

pada

Sumber : Hasil tangkap layar Youtube Redaksi Madu TV

Kediri – Polres Kediri berhasil menangkap komplotan perampok nasabah bank dengan modus kempes ban dan pecah kaca. Dari 5 tersangka perampokan yang berhasil ditangkap empat dilumpuhkan dengan timah panas.

Komplotan pelaku perampokan nasabah bank digelandang oleh petugas polres Kediri. Komplotan perampok nasabah bank antar kota dengan modus kempes ban menyebar ranjau paku dan pecah kaca ditangkap unit Reskrim Polres Kediri saat melancarkan aksinya di pinggir jalan selatan Balai Desa Selodono, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri pada Kamis (18/11) sekitar pukul 12.45 WIB.

Dari kelima tersangka yang berhasil diamankan, empat pelaku dilakukan tindakan tegas terukur dilumpuhkan dengan timah panas. Pasalnya mereka harus dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri saat petugas hendak melakukan penangkapan.

Kelima tersangka pelaku perampok di antaranya, Hamid Nur 34 alamat Koto Panjang Jorong Kemajuan Kelurahan Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kab. Paseman Sumatera Barat. Tabroni A Baihaki 41 tahun, jl. H.Sidik Desa Pengalehan, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir Riau. Mahmud 42 tahun Kelurahan Jua -Jua, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Oki Sumatera Selatan. Ari Gunawan 47 tahun, Dusun Tegalbanteng, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang dan Nurhadi umur 24 tahun Perum Pelem Agung, Kelurahan Kutaraya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Oki Sumatera Selatan. Mereka masing-masing memiliki peran yang berbeda.

Sementara, salah satu pelaku saat dimintai keterangan oleh petugas mengaku dirinya sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali. Dari hasil kejahatan uangnya dibagi bersama keempat rekannya dan digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

Dari penangkapan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Kelima tersangka dijerat pasal tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. (me)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: