Miris! Bayi Perempuan Ditemukan di Atas Meja Eks-Puskesmas Campurdarat, Tali Pusar Masih Menempel

TULUNGAGUNG – Sabtu, 30 Juli 2022, sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di meja halaman depan bekas Puskesmas Campurdarat, pada pukul 05.00 WIB.

Disampaikan oleh satpam Proyek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Campurdarat Sugihartono, saat itu pihaknya mendengar suara tangisan bayi ketika berkeliling area proyek.

Ternyata suara itu berasal dari bayi yang berada di meja bagian depan bekas ruangan UGD Puskesmas campurdarat. Diketahui, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan yang masih berusia sekitar 3-5 hari.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Muhammad Anshori membenarkan adanya penemuan bayi perempuan ini

Kondisi bayi mungil itu masih lengkap dengan tali pusar dibaluti kain. Selain itu, juga dilengkapi tas yang berisikan popok dan susu bayi.

Sugihartono memperkirakan bayi tersebut di letakkan di meja depan bekas ruangan UGD sekitar jam 03.00 WIB. Sayangnya CCTV yang berada di sekitar bekas puskesmas Campurdaratdarat itu mati, karena telah dinonaktif sejak tahap pembangunan RS Campurdarat.

Berangkat dari kejadian tersebut, Sugihartono pun langsung melaporkan ke warga setempat untuk selanjutnya di tangani oleh pihak kepolisian. Setelah itu langsung dibawa ke RSUD dr. Iskak bersama bidan desa dan perwakilan Dinas Sosial Tulungagung.(red)