Messi Mulai Berlatih Bersama Paris Saint-Germain

96

Paris, Perancis – Setelah resepsi dan pengenalan meriah kepada publik Rabu, Lionel Messi mengambil bagian dalam sesi latihan pertamanya di fasilitas pelatihan Camp des Loges Paris Saint-Germain (PSG), Kamis.

Mantan pemain Barcelona berusia 34 tahun itu absen sejak menjuarai Copa America bersama Argentina pada Juli, dan memulai pertandingan pertamanya bersama PSG dengan latihan fisik sederhana.

“Saya sudah absen selama sekitar satu bulan dan saya harus siap secara fisik. Saya berharap siap sesegera mungkin, karena saya tidak sabar untuk bermain,” kata Messi pada pengenalannya di Stadion Parc des Princes, Rabu.

Dia tidak akan segera membuat debutnya untuk PSG, apalagi dalam laga akhir pekan ini ketika tim asuhan Mauricio Pochettino ini menghadapi Strasbourg.

“Saya tak bisa memberi tahu Anda kapan pertandingan pertama saya diadakan, tetapi saya bisa memberi tahu Anda bahwa saya sangat ingin memulai,” kata dia seperti dikutip AFP. “Saya ingin segera bermain.”

Messi baru tiba di Paris dua hari lalu sebelum menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi musim ketiga.

PSG juga mengungkapkan Kamis bahwa mereka sudah membayar bonus kontrak kepada pemain dalam mata uang virtual PSG sendiri yang disebut $PSG Fan Tokens, yang awalnya dijual pada harga masing-masing 2 euro dan saat ini diperdagangkan masing-masing lebih dari 30 euro.

“Koin-koin itu ada untuk menciptakan hubungan antara penggemar dan klub ini, dan ini pertama kalinya kami menggunakannya dengan cara ini,” kata PSG dalam sebuah pernyataan tanpa menyatakan berapa banyak yang sudah mereka berikan kepada Messi.

PSG seketika menjadi favorit mengontrak Messi setelah hengkang secara mengejutkan pekan lalu dari Barcelona dan dia sendiri membidik juara Liga Champions kelimanya, yang empat sebelumnya diraihnya bersama klub lamanya sampai 2015.

PSG kabarnya membayar 35 juta euro (Rp591 miliar) per tahun kepada Messi, yang akan mengenakan nomor punggung 30 . Suporter terus antre di luar toko-toko klub yang berbeda di ibu kota itu untuk membeli kaus yang mencantumkan nama dan nomor punggung Messi.(antara/ed;yr)