Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Tangga Pantai Falajawa

66
Mayat laki-laki paruh baya ditemukan di pantai Falajawa, Ternate

Ternate, 5 Desember 2023 – Husain Pandawa, seorang warga Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, menemukan mayat seorang laki-laki paruh baya tanpa identitas pada Senin (4/12/2023) sekitar pukul 04:40 WIT. Kejadian ini pertama kali terungkap saat Husain, yang sedang membersihkan taman dan menyapu jalan raya, melihat sosok yang tergeletak di tangga Pantai Falajawa.

Saksi segera mendekati dan memeriksa orang tersebut, hanya untuk mengetahui bahwa korban telah meninggal dunia. Husain segera melaporkan temuannya kepada anggota Polsek KP3 Ahmad Yani, yang kemudian menginformasikannya kepada anggota piket Polres Ternate.

Pukul 05:30 WIT, anggota piket Polres Ternate di bawah komando KA SPKT IPDA Rustam bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP). Setelah tiba, pukul 06.15 WIT, jenazah korban dibawa ke RSUD Ternate untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dalam peristiwa ini, tidak ditemukan barang bukti di sekitar TKP.

IPTU Wahyuddin, ketika dikonfirmasi, mengonfirmasi penemuan mayat laki-laki tanpa identitas di Pantai Falajawa. Kasihumas Polres Ternate menyatakan bahwa hasil pemeriksaan luar oleh tim Biddokkes Polda Maluku Utara tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Meskipun kejadian ini menyedihkan, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kematian dan mencari identitas korban. Masyarakat diharapkan dapat memberikan informasi jika ada yang mengetahui hal-hal terkait kejadian ini. Kita berharap agar kebenaran segera terungkap dan keluarga korban dapat menemukan ketenangan.