LEZATNYA KUE KERST KRANS YANG HANYA BISA DINIKMATI DI MOMEN PERAYAAN NATAL

184

KEDIRI – Kue Kerst Krans merupakan salah satu ragam kudapan spesial di momen perayaan Hari Natal. Hal itu tak lepas dari pembuatannya yang hanya diproduksi saat memasuki perayaan hari natal.

Selain hanya dihidangkan satu tahun sekali yang membuat Kue Kerst Krans ini menjadi istimewa adalah ragam isian yang ada di dalam adonannya.

Di mana, di dalamnya terdapat isian, seperti selai nanas, mente (kacang mede), dan ditambahkan kayu manis, sehingga memberikan cita rasa yang unik dan aroma khas yang ditimbulkan dari kayu manis itu sendiri.

Kue ini pun sangat cocok dinikmati untuk sarapan di Hari Natal atau sebagai kudapan di siang hari bersama dengan secangkir teh.

Winarni, pembuat Kue Kerst Krans asal Kota Kediri ini mengaku mulai kebanjiran orderan, terhadap kue yang memiliki bentuk seperti cincin ini.

Dalam sehari, ia mampu memproduksi Kue Kerst Krans sebanyak 12 hingga 18 kue berdasarkan pesanan. Dalam satu bulan, permintaan bisa mencapai 450-500 kue.

Satu buah Kue Kerst Krans berbentuk cincin dengan diameter 20 cm ini dijual dengan harga 95 ribu rupiah.

Selain memproduksi Kue Kerst Krans, Winarni juga memproduksi sedikitnya 20 jenis kue, mulai dari kue tawar, mesis coklat, hingga mentega kacang.