Connect with us

Banten

Lebak, Banten – Meluapnya Sungai Ciberang dan Cidurian Akibatkan Banjir

Diterbitkan

pada

Lebak, Banten – Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak menyebabkan banjir di Kecamatan Cipanas dan Curug Bitung, Senin (06/09/2021). Meluapnya Sungai Ciberang dan Sungai Cidurian menyebabkan banjir di sekitar wilayah tersebut. Banjir melanda wilayah yang dilintasi Sungai Cidurian yaitu Kampung Kaum, Desa Curugbitung, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Akibat kondisi tersebut, sejumlah rumah di bantaran sungai tersebut terendam banjir. Banjir juga terjadi di Kampung Sampalen II, Desa Bintangsari, Kecamatan Cipanas serta Kecamatan Lebak Gedong akibat luapan Sungai Ciberang.

Hujan deras sejak pukul 15.30 hingga 19.00 WIB mengakibatkan meluapnya aliran sungai Ciberang. Akibatnya kejadian air dari kali Sampalen tidak bisa masuk ke muara Sungai Ciberang dan berbalik merendam pemukiman penduduk.

Relawan RNPB Laznas LMI kang Esa mengatakan bahwa di wilayahnya terjadi banjir tepatnya di Kampung Sampaleun II, RT/RW 005/004. Akibat banjir tersebut, data sementara 11 rumah penduduk terdampak luapan Sungai Ciberang sekitar pukul 18.30 WIB tadi malam. Namun hingga saat ini laporan banjir tersebut sudah mulai surut kembali. (red)

Continue Reading
Advertisement

Banten

Dua Gudang Korek Api di Tangerang Terbakar

Diterbitkan

pada

Petugas pemadam kabakaran berupaya melakukan pemadaman terhadap gudang korek api yang terbakar di Tangerang. ANTARA/Azmi Samsul Maarif

Tangerang – Sebanyak dua unit gudang korek api milik PT Unggul Jaya Gemilang di kawasan pergudangan Laksana Business Park, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, terbakar pada Selasa sore sekitar pukul 15.45 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir di Tangerang, Banten, mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterima oleh pihaknya terdapat dua unit gudang korek api milik PT Unggul Jaya Gemilang.

“Benar, gudang korek api yang kebakaran. Ada dua gudang yang terbakar,” ucap dia.

Ia menuturkan mendapati laporan tersebut, pihaknya kemudian langsung mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang telah membakar dua unit gudang tersebut.

Adapun unit yang kerahkan itu diantaranya 1 unit dari pos Pakuhaji, 1 unit pos Sepatan, 1 unit pos Kosambi, 1 unit pos Mauk, 2 unit Mako 00 Curug. Namun, belum diketahui penyebab kebakaran yang menyebabkan gudang korek api terbakar.

“Tujuh unit mobil pemadam sudah kita terjunkan ke lokasi. Penyebab kebakaran belum diketahui, nanti diinfokan lagi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, hingga kini penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui. Selain itu, korban jiwa dan yang terluka pun belum diketahui.

“Korban jiwa maupun luka kita belum diketahui, karena saat ini masih dalam proses pemadaman,” kata dia.(antara/*)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: