Kobar Api di Indramayu Segera Dipadamkan oleh Petugas Damkar yang Sigap

34

Indramayu – Pukul 09.00 WIB, sebuah kobaran api yang mengerikan menyala di langit Indramayu. Kondisi cuaca yang diperburuk oleh angin kencang membuat api semakin membesar dan meluas, menyebabkan kepulan asap hitam membumbung tinggi ke langit.

Dalam waktu singkat setelah menerima informasi tentang kebakaran ini, petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Indramayu dengan sigap meluncur ke tempat kejadian. Dua unit armada pemadam kebakaran segera dikerahkan oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu.

Kasat Pol PP dan Damkar Indramayu, Teguh Budiarso, menyatakan, “Dalam upaya memadamkan api, pihak Damkar sampai mengerahkan 19 orang personil. Kami juga menggunakan sebanyak 8.000 liter air untuk memadamkan kobaran api yang membesar.”

Setelah beberapa jam berjuang keras, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB. Setelah pemadaman, petugas Damkar tidak hanya berhenti di situ. Mereka melakukan pengecekan ulang untuk memastikan bahwa titik api benar-benar telah hilang, memastikan keselamatan warga dan lingkungan sekitar.

Kasat Pol PP dan Damkar Indramayu, Teguh Budiarso, menyampaikan bahwa penyebab kebakaran diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan, yang kemudian memicu percikan api yang berujung pada kebakaran besar ini. Sebagai tindakan preventif, Damkar Indramayu mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran besar, seperti membuang puntung rokok sembarangan atau membakar sampah tanpa pengawasan.

Kejadian ini sekali lagi menegaskan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari tindakan sembarangan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Terima kasih kepada petugas Damkar yang sigap dan berdedikasi yang telah berhasil mengatasi kebakaran ini dengan cepat dan efektif, menjaga keamanan dan ketenteraman masyarakat Indramayu. Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.