Kejaksaan Negeri Kraksaan Membangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Probolinggo – Bertempat di halaman Kejaksaan Negeri Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kajari beserta jajaranya melakukan giat apel upacara. Dalam rangka pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kajari Kraksaan, David Palapa Duarsa menyebut, penanganan kasus korupsi di kejaksaan saat ini ada dua kasus yang ditangani. Kini tinggal menunggu untuk proses persidangan.

Salah satunya yang menyeret oknum anggota DPRD Kabupaten Probolinggo aktif, kedua korupsi dilakukan oleh PJ Kepala Desa Pakuniran, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo. Menurut David, pihaknya terus melakukan pengembangan penyelidikan atas kasus korupsi. Termasuk menelusuri ada tidaknya tersangka lainya apakah ikut terseret dalam kasus korupsi tersebut.

Hal ini disampaikan di sela-sela kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Sehingga, ke depanya bisa komitmen bersama lintas instansi dengan membangun zona integritas WBK dan WBBM di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Nantinya, dengan terwujudnya zona integritas yang baik bisa mengembalikan martabat dan kepercayaan masyarakat terhadap penegak hukum, kepastian hukum, keadilan dan kemanfaatan. Sehingga bisa menciptakan ketertiban dan ketentraman masyarakat.

Lebih lanjut, dalam pencanangan zona integritas ini, masing-masing perwakilan baik dari unsur kepolisian, TNI, pengadilan, kejaksaan, pemerintah daerah, hingga rumah tahanan memberikan tanda tangan sebagai wujud dan komitmen bersama. (as)