Penemuan Hewan Merak di Kawasan Proyek Bandara Kediri

90

Kediri – Warga Kediri heboh dengan penemuan seekor merak hijau di kawasan proyek bandara. Hewan langka dan terlindungi negara ini, tertemukan oleh pekerja proyek. Kini hewan tersebut telah masuk dalam proses penyerahan ke petugas perwakilan wilayah 1 Kediri BKSDA.

Burung merak hijau tertemukan di kawasan proyek bandara Kediri. Hewan yang identik dengan ekor panjang ini, kemudian diserahkan kepada petugas perwakilan bidang konservasi sumber daya alam (BKSDA) wilayah 1 Kediri.

Hingga saat ini, hewan langka tersebut masih berada di kandang sementara, dengan kondisi sedikit stress. Petugas memberikan makanan biji-bijian dan vitamin guna menjaga kesehatan hewan tersebut. Melihat panjang ekor yang hampir dua meter itu, menurut perkiraan merak berusia dua tahun lebih dan berjenis kelamin jantan.

Kepala perwakilan bksda wilayah 1 Daru Sudiro menjelaskan, apakah hewan tersebut berasal dari hutan liar atau dipelihara oleh orang, pihaknya masih akan menyelidiki dari perilaku hewan itu sendiri.

Rencananya merak hijau tersebut akan di kirim langsung ke balai besar konservasi SDA di Sidoarjo. Selain memiliki kandang yang memadai, balai besar juga tersedia dokter hewan. (me)