Kecolongan Pada Awal Babak Kedua, Persik Kediri Kalah Tipis Dari Madura United

Pamekasan – Hasil kurang maksimal kembali diraih Persik Kediri saat harus menyerah dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah Madura United, Sabtu (6/8) malam di stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan. Sempat bermain imbang di babak pertama, Macan Putih kecolongan di awal babak kedua saat kesalahan sendiri di lini pertahan berhasil dimanfaatkan Esteban Viscarra dan skor 0-1 bertahan hingga menit akhir pertandingan.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut hasil ini cukup mengecewakan mengingat anak asuhnya mampu bermain di jalannya babak pertama dan meredam lini serang Madura United serta mencatat beberapa kali peluang mencetak gol.

“Hasil ini tentu tanggung jawab saya sepenuhnya sebagai pelatih kepala. Saya juga meminta maaf kepada Persikmania dan warga Kediri karena belum bisa memberikan poin maksimal. Semoga di laga berikutnya kami akan lebih baik lagi,” ujarnya usai pertandingan.

Pelatih asal Chile ini juga menyebut masih akan melihat kondisi Ferinando Pahabol dan Arthiur Felix yang harus ditarik keluar lebih awal di laga ini karena mengalami cedera.

“Pahabol mengalam cedera engkel, sementara Arthur Felix terkena hamstring, kami akan memantau dulu kondisinya dalam beberapa hari kedepan,” tambahnya.

Kapten tim Persik Kediri, Arthut Irawan juga menyampaikan hal yang sama dan berharap di laga kandang berikutnya saat menjamu Borneo FC, Jumat (12/8) mendatang, Persik mampu bermain lebih maksimal.

“Ini adalah permainan kolektif dan tentu tidak bisa menyalahkan 1 orang, bukan pelatih ataupun individu lain. Kami harus segera berbenah dan evaluasi, cepat bangkit dan lebih semangat serta bekerja lebih keras. Kami mohon maaf kepada Persikmania dan warga Kediri,” ujarnya.(red)