Kapolres Kediri Kota, Berdiri Tegak Amankan Aksi Unjuk Rasa Meski Diguyur Hujan

51
Pengamanan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Kediri. Dok: Tangkapan layar Youtube Madu TV.

Kediri – Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. terjun langsung mengamankan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Kediri. Kondisi hujan tidak menurunkan tekat AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. dalam mengawal penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh Afiliasi Sekartaji, Rabu (13/4).

Pengunjuk rasa yang menggunakan pakaian serba hitam tiba di depan Gedung DPRD Kota Kediri. Dengan membawa spanduk, puluhan pengunjukrasa menyampaikan orasinya kepada para perwakilan rakyat yang duduk di kursi DPRD Kota Kediri.

Puluhan personil gabungan dari Polres Kediri Kota, TNI dan Satpol PP dan melakukan pengamanan aksi unjuk rasa. Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K., M.H. memimpin langsung anggotanya dalam menjaga pengamanan unjuk rasa agar berjalan kondusif.

Cuaca yang panas, tiba-tiba berubah menjadi mendung dan hujan lebat. Meski hujan turun lebat, AKBP Wahyudi dengan tegak tetap berada di barisan depan menjaga situasi unjuk rasa. AKBP Wahyudi S.I.K., M.H. ingin memastikan sendiri aksi unjuk rasa berjalan aman meski dirinya harus basah kuyup.

Dalam melakukan pengamanan, AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. menegaskan kepada anggota harus melakukan pengamanan secara humanis. Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolri agar petugas tetap humanis saat menjalankan tugas.

“Mereka ini adalah anak-anak kita, adik-adik kita, maka kita harus menjaga mereka,” tegas AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H.

Menjelang sore masih dalam kondisi hujan deras, aksi pun selesai. Saat menggambil apel pembubaran pasukan, AKBP Wahyudi masih menyempatkan diri mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota keamanan yang terlibat. (*/sis)