Jajaran Polres Indramayu Berhasil Tangkap 9 Anggota Komplotan Curanmor, 1 Pelaku Buronan

62
Barang Bukti Curanmor

Indramayu – Polres Indramayu Polda Jabar berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curanmor). Pengungkapan ini dilaksanakan di Markas Kepolisian Resor (Mako Polres) Indramayu.

Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Indramayu berhasil menangkap sembilan orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Para pelaku, yang seringkali beraksi di sejumlah wilayah Indramayu, adalah warga Kabupaten Indramayu. Mereka adalah IBL (27), EG (19), RJK (20), AFJ (22), DS (32), RD (30), CMI (32), ADR (29) dari Kecamatan Krangkeng, dan MT (44) dari Kecamatan Anjatan.

Sementara satu pelaku lainnya, yang berperan sebagai eksekutor dengan inisial FN (28) dari Kecamatan Cikedung, Indramayu, masih dalam daftar pencarian orang (DPO). Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk 10 buah mata kunci, 10 lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) berbagai jenis sepeda motor, 10 kunci kontak, dan sejumlah sepeda motor hasil curian.

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri menyatakan bahwa modus operandi para pelaku adalah dengan mengendarai sepeda motor untuk melakukan hunting atau mencari target. Setelah menemukan target, para pelaku mengamati dan mengawasi situasi di sekitar lokasi sambil menunggu pelaku lain yang sedang mengambil sepeda motor target.

AKBP M Fahri menambahkan bahwa pengungkapan kasus ini bermula dari laporan korban, yang kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Anggota kepolisian mengumpulkan data hingga berhasil menangkap para pelaku curanmor. Penangkapan dilakukan saat para pelaku mengendarai sepeda motor di jalan raya Kecamatan Krangkeng. Setelah diinterogasi, para pelaku mengakui bahwa sepeda motor yang diamankan merupakan hasil curian dari beberapa TKP.

Akibat perbuatannya, AKBP M Fahri Siregar menyatakan bahwa para pelaku telah melanggar Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun.