Hasil Liga Jerman: Dua Tim Promosi Kompak Derita Kekalahan

92

Jerman – Dua tim yang baru promosi ke kasta tertinggi Liga Jerman, Greuther Fuerth dan VfL Bochum, kompak menderita kekalahan dalam rangkaian laga pekan pembuka musim 2021/22 yang berlangsung Sabtu.

Fuerth, yang setelah delapan tahun kembali merasakan kasta tertinggi, luluh lantak dilumat tuan rumah VfB Stuttgart dengan skor 1-5 dalam lawatan ke Mercedes-Benz Arena, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tuan rumah tampil begitu dominan dengan lebih dari 67 persen penguasaan bola sepanjang laga dan memimpin 2-0 saat turun minum berkat sepakan kaki kanan Wataru Endo pada menit ke-30 yang disusul gol Phillipp Klement enam menit berselang.

Marc-Oliver Kempf mengemas dwigol pada babak kedua, yang diselingi gol sundulan Hamadi Al Ghaddioui, demi memperlebar keunggulan Stuttgart, sementara Fuerth hanya mendapat gol hiburan pada injury time lewat Jamie Leweling.

Sementara itu Bochum yang bertandang ke Volkswagen Arena kalah tipis 0-1 dari tuan rumah VfL Wolfsburg, setelah mereka dipaksa main dengan 10 pemain sejak menit keempat lantaran Robert Tesche sengaja menghalau bola tandukan Renato Steffen dengan tangannya di muka gawang.

Hasil tendangan penalti dari insiden itu gagal dikonversikan oleh Wout Weghorst yang jadi algojo, tetapi penyerang Belanda itu membayar lunas kegagalannya dengan menjebol gawang Bochum pada menit ke-22 untuk menyokong kemenangan Wolfsburg.

Dalam pertandingan lain TSG Hoffenheim mempermalukan FC Augsburg 4-0 saat melawat ke WWK Arena, berkat gol-gol dari Jacob Bruun Larsen, Sargis Adamyan, Georginio Rutter dan Sebastian Rudy.

Dua laga lain yang berlangsung bersamaan berakhir imbang, yakni Arminia vs SC Freiburg 0-0 di Schueco Arena dan Union Berlin kontra Bayer Leverkusen dengan skor 1-1 di An der Alten Foersterei.(antara/ed:yr)