Gubernur Jawa Timur Launching Pembangunan Gedung MUI Jawa Timur

147

Surabaya – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa baru saja melaunching pembangunan Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur yang berada di kawasan Masjid Al-Akbar Surabaya tepatnya di Jalan Wisma Pagesangan, Kamis (17/3/2022).

Gedung tersebut dibangun di atas lahan seluas 3.045 meter persegi. Rencananya akan dibangun gedung setinggi lima lantai dengan biaya sekitar Rp 5,5 miliar.

Khofifah menyampaikan, pembangunan ini perlu segera diwujudkan apalagi manfaatnya akan lebih besar karena juga dilengkapi dengan laboratorium halal.

Ketua Umum MUI Jawa Timur KH Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah menjelaskan, gedung kantor MUI di kawasan Darmahusada Surabaya, terlalu sempit untuk organisasi yang menaungi ulama dari ormas di Jawa Timur.

Selain ada ruang utama untuk pertemuan bersama dan menerima tamu, masing-masing komisi di MUI Jatim akan mempunyai ruang dalam melakukan aktivitasnya.

Selain Gubernur Jawa Timur dan jajaran Dewan Pimpinan MUI Jawa Timur, juga tokoh masyarakat dan pimpinan ormas Islam. (red)