Gerak Cepat, Polres Kediri Kota Bersihkan Material Longsor di Desa Kanyoran Semen

35

KEDIRI – Kurang dari lima jam Polres Kediri Kota bersama tim gabungan berhasil membersihkan sisa longsor di Desa Kanyoran, Kecamatan Semen. Adapun titik longsor berada di jalan penghubung antara Desa Kanyoran dan Desa Puhrubuh, Kecamatan Semen dengan kedalaman 5 meter, tinggi 3 meter dan panjang 20 meter.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, personil Polres Kediri Kota bersama BPBD dan masyarakat membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan setempat.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Semen AKP Siswandi SH mengatakan bahwa longsor ini diakibat karena curah hujan berintensitas tinggi mengguyur wilayah sekitar.

“Alhamdulillah sekarang sudah dapat dibersihkan,” kata AKP Siswandi yang memimpin langsung proses pembersihan material

Kini jalan sudah bisa dilalui, pihaknya menghimbau bagi pengguna jalan yang melintas jalan tersebut untuk lebih berhati-hati dikarenakan curah hujan mulai meningkat sehingga menyebabkan jalan menjadi licin.

“Setelah jalan berhasil dibersihkan, warga sudah bisa melintas. Namun masih dihimbau untuk berhati-hati karena dikwatirkan kondisi jalan masih licin,” jelasnya.

AKP Siswandi, S.H. mengatakan upaya yang dilakukan bersama TNI, BPBD dan pemerintah desa merupakan wujud kehadiran guna membantu masyarakat yang terdampak.

“Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa walau material lumpur merusak sebagian rumah warga karena lokasi longsor berada di pemukiman dan kendati demikian, kami berharap masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas, mengingat cuaca ekstrim saat ini masih berlangsung,” Pungkas AKP Siwandi.(ef)