DPRD Tulungagung Setujui Perubahan APBD Tahun 2023 dan Perubahan Perda Nomor 14 Tahun 2011

118

TULUNGAGUNG, – Dalam sebuah rapat paripurna yang digelar di Ruang Graha Wicaksana, Lantai Dua Kantor DPRD Tulungagung, DPRD setuju dengan Ranperda mengenai perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 serta Ranperda mengenai perubahan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 14 Tahun 2011 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Tulungagung pada PT Bank Perkreditan Rakyat Jawa Timur.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, turut dihadiri oleh Bupati Tulungagung, DRS Maryoto Birowo MM, dan Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo SE. Tidak hanya itu, para Wakil Ketua DPRD Tulungagung, anggota DPRD Tulungagung, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Tulungagung, DRS Sukaji MSI, juga turut hadir dalam rapat tersebut.

Faruuq Tri Fauzi, Juru Bicara Fraksi Gerindra yang mewakili pembacaan pandangan akhir semua fraksi, menyampaikan catatan dari fraksinya. Salah satu poin dalam catatan tersebut adalah permintaan untuk mengalokasikan anggaran di Dinas Kesehatan.

Anggota Badan Anggaran DPRD Tulungagung, Agung Darmanto SH, secara rinci membacakan perubahan APBD Tulungagung tahun anggaran 2023 yang telah disetujui bersama.

Selain perubahan APBD, dalam rapat paripurna ini juga ditetapkan Ranperda mengenai perubahan atas Perda Nomor 14 Tahun 2011 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Tulungagung pada PT Bank Perkreditan Rakyat Jawa Timur menjadi Perda.

Bupati Maryoto Birowo, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada semua fraksi yang telah menyampaikan pandangan akhir fraksinya masing-masing. Beliau juga berharap agar seluruh proses terkait dengan Ranperda ini dapat dilalui dengan lancar dan tertib serta menghasilkan Perda yang benar-benar dapat diterima dan bermanfaat bagi seluruh komponen masyarakat.

Dengan persetujuan DPRD Tulungagung terhadap perubahan APBD Tahun 2023 dan perubahan Perda Nomor 14 Tahun 2011, diharapkan akan tercipta berbagai program pembangunan yang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Tulungagung serta kesejahteraan masyarakatnya. Semoga langkah ini menjadi tonggak awal menuju masa depan yang lebih cerah bagi Tulungagung.