Connect with us
header

Blitar

Blitar – Temukan Jalur Pembuangan Limbah Kotoran Sapi, Wabup Blitar Minta PT Greenfields Ditutup

Diterbitkan

pada

Blitar – Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso bersama komisi tiga DPRD Kabupaten Blitar melakukan sidak tentang adanya dugaan pencemaran lingkungan PT greenfield di desa sumber urip Kecamatan Doko, Kamis petang. Dalam sidak tersebut, wabup Blitar dan komisi tiga menemukan tiga saluran pembuangan limbah tersembunyi yang di duga mengalir langsung ke Sungai Genjong. Atas temuan tersebut, pihak eksekutif dan legislatif Kabupaten Blitar mengancam akan menutup PT greenfield.

Kondisi aliran  Sungai Genjong, yang mengaliri empat desa di kabupaten blitar bercampur dengan kotoran sapi. Banjir kotoran sapi ini sudah berlangsung selama kurang-lebih tiga tahun,

Atas laporan warga inilah, Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso bersama anggota DPRD komisi III kabupaten blitar melakukan inspeksi mendadak ke tempat penampungan kotoran sapi. Hasilnya wabup dan DPRD menemukan sejumlah saluran pipa dari bak penampungan limbah kotoran ternak mengarah ke sungai genjong.

Atas temukan ini, wakil bupati Blitar akan menutup peternakan sapi perah PT greenfields. Apalagi kejadian ini sudah berlangsung selama tiga tahun.

Akibat sungai yang tercemar kotoran sapi ini, warga empat desa yakni, warga Desa Tegalsari, Ngadirenggo, Tembalang, dan Sumberurip , kesulitan mendapatkan air bersih.(sr)

MaduTV on Facebook

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: