Connect with us

Jawa Timur

Bioskop Buka Kembali, Pemkot Kediri Terapkan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

Diterbitkan

pada

Kediri – Bioskop di Kota Kediri kembali buka sesuai kebijakan Walikota Kediri. Pembukaan ini setelah asesmen PPKM berada pada level 2. Tidak semua orang bisa masuk area bioskop karena pengunjung wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi. Akan tetapi, masih saja ada pengunjung yang nekat masuk walaupun belum vaksin dosis kedua.

Setelah sekian lama tutup, pihak bioskop menjadi lebih berhati-hati. Seperti halnya yang staf Cinema XXI Kota Kediri lakukan. Mereka bertugas memeriksa status vaksin dan tes Covid pada aplikasi pengunjung.

“Kemarin, baru saja ada salah satu pengunjung yang mengaku sudah vaksin 2 kali. Kita cek kembali status aplikasinya dan ternyata menunjukkan kalau masih vaksin 1 dosis. Ya, akhirnya mereka balik kanan. Tidak bisa memasuki area bioskop dan menonton,” ujar Manajer Cinema XXI Kota Kediri, Sutardi, Sabtu (18/09).

Cinema XXI Kota Kediri hanya membuka 3 teater dengan kapasitas maksimal 50%. Skemanya 1 kursi isi dan 1 kursi kosong. Pada tiap teater hanya tersedia 3 jadwal tayang dengan maksimal jam operasional pada pukul 21.00 sesuai dengan regulasi.

“Sebelum film mulai, kami menyemprot disenfektan seluruh teater. Untuk memastikan ketertiban penonton mengisi tempat duduk, ada petugas yang berpatroli saat film mulai. Hal ini untuk mengondisikan penonton tetap jaga jarak,” ujar Sutardi.

Ia juga menyampaikan bahwa respon Pemkot Kediri selama ini cukup cepat untuk memberitahukan Perwali dan kondisi terbaru di Kota Kediri.

“Saat ada aturan PPKM baru, kami langsung dikabari. Sehingga kami segera bersurat kepada Satgas Covid Kota Kediri, dinas terkait, Satpol PP dan Polresta mengenai pemberitahuan kami kembali buka.

Di akhir, Sutardi menyampaikan setelah bioskop di Kota Kediri buka, semoga ada secercah harapan bagi karyawan untuk berpenghasilan dan dapat kembali melayani pengunjung.

Setelah berlakunya PPKM Level 2, Walikota Kediri segera menggerakkan kembali sektor perekonomian yang sempat terhenti sekian lama. Salah satunya bioskop.

“Saat ini kita harus menyamakan persepsi. Meskipun kondisi sudah landai, namun protokol kesehatan harus tetap  kokoh di manapun berada. Pemkot Kediri akan berupaya membangkitkan kembali geliat usaha di Kota Kediri. Dengan begitu roda perekonomian kembali stabil,” ujar Mas Abu.

Kembali buka layanan bioskop di Kota Kediri ini sesuai dengan Keputusan Walikota Kediri Nomor: 188/45/255/419.033/2021. Yaitu tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019.

Continue Reading
Advertisement

Jawa Timur

Bencana Angin Kencang Melanda Wilayah Jember, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Diterbitkan

pada

Pohon tumbang menimpa sebuah mobil yang diparkir di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Jember, Rabu (27/10/2021). (ANTARA/Zumrotun Solichah)

Jember – Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo mengatakan bencana angin kencang yang menyebabkan sejumlah pohon tumbang terjadi di 10 lokasi yang tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu siang hingga sore hari.

“Sejumlah pohon tumbang di beberapa lokasi akibat angin kencang dan salah satunya di Jalan Ahmad Yani Jember yang menimpa sebuah mobil yang diparkir di tepi jalan,” katanya di Jember.

Berdasarkan data, lokasi pertama pohon tumbang akibat angin kencang terjadi di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari yang menutup sebagian akses jalan raya setempat, kemudian lokasi kedua di Jalan Ahmad Yani terdapat sebuah pohon trembesi berdiameter 80 cm tumbang menimpa mobil hingga mengalami rusak sedang.

Lokasi ketiga di Jalan Sumatera yang berada di Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, selanjutnya lokasi keempat di depan ruang terbuka hijau di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates.

Pohon tumbang juga terjadi di depan SMA Negeri 5 Jember yang berada di Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang. Lokasi keenam di Jalan Mohammad Yamin di depan Perumahan Taman Anggrek yang berada di Kelurahan Tegalbesar, Kecamatan Kaliwates.

Angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang di Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari; Desa Pontang di Kecamatan Ambulu, Desa Garahan di Kecamatan Silo, dan lokasi terakhir di Kelurahan/Kecamatan Patrang.

“Petugas gabungan mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa sebuah mobil di Jalan Ahmad Yani dan beberapa lokasi lainnya, sehingga akses jalan kembali normal,” katanya.

Heru mengatakan tidak ada korban jiwa dalam bencana angin kencang yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Jember tersebut, namun pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati.

Ia mengimbau masyarakat untuk mewaspadai angin kencang pada perubahan musim kemarau ke musim hujan, sehingga menghindari pepohonan yang cukup tinggi dan tempat-tempat yang mudah ambruk akibat angin kencang.

Sementara Kasat Samapta Polres Jember AKP Eko Basuki Teguh A mengatakan pihaknya membantu BPBD Jember untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa sebuah mobil dan mengatur lalu lintas.

“Kondisi jalan berangsur normal setelah upaya petugas membersihkan pohon yang tumbang sekitar 30 menit karena kami langsung menuju lokasi bencana setelah mendapat laporan dari warga,” katanya.(antara/*)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: