Bangkalan – Bupati Bangkalan Sidak Prokes di Sekolah

156

Bangkalan – Hari pertama pelaksanaan pembelajaran tatap muka tingkat PAUD, TK dan SD serta SMP Bupati Bangkalan melakukan pemantauan prokes pada tiga titik.

Hari pertama pelaksanaan pembelajaran tatap muka bagi anak-anak sekolah. Mulai tikat PAUD hingga SMP usai dua tahun lebih tidak masuk ke sekolah akibat pandemi Covid-19.

Melakukan sidak ke sekolah di antaranya, sekolah SDN Kemayoran 1,  SMAN 1 dan SMPN 1 Bangkalan,memastikan bahwa anak-anak didik dalam pemberlakuan PTM secara bertahap ini berlangsung dengan baik.

Masa pandemi Covid-19 yang saat ini sudah mulai membaik terutama di Kabupaten Bangkalan menjadi sempat Episentrum virus Covid-19.

Bupati juga menekankan kepada seluruh kepala sekolah dan guru agar guru dan siswa-siswi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Bupati juga tidak ingin di sekolah menjadi tempat klaster-klaster Covid-19.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Bangbang Budi Mustika sudah mengeluarkan edaran. Bahwasanya siswa harus 50% dari jumlah ruang kelas dan prokes wajib di perkerat.(ab)