Aksi Pawang Hujan di Mandalika, Dihina di Negara Sendiri, Dipuji Media Asing

27

Lombok – Seorang pawang hujan, Rara Istiana Wulandari yang beraksi pada MotoGP Mandalika 2022 menjadi sorotan sampai media asing.

Banyak yang memuji aksi wanita yang dikenal sebagai Mbak Rara ini hingga menjadi trending topic di Twitter. Namun, ada pula yang menghujatnya karena aksinya dianggap memalukan.

Aksinya juga disorot pihak MotoGP melalui cuitannya pada Minggu (20/3/2022) sebelum balapan berlangsung. Sayangnya, aksi Rara mengusir hujan keliling Sirkuit Mandalika hingga ditonton para pembalap itu menuai pro dan kontra.

Sontak, hal itu membuat kata “memalukan” masuk dalam trending topic Twitter secara bersamaan. Sementara itu, kata “it worked” juga menjadi trending topik usai cuitan MotoGP.

Sementara itu, media asing memuji aksi Rara. Aksinya itu dinilai berhasil mengusir hujan deras yang melanda sirkuit Mandalika bahkan MotoGP melalui cuitannya pun berpendapat bahwa usaha Rara saat itu berhasil. Melalui akun Twitter resminya, media Inggris BT Sport memuji aksi Rara berkeliling di Sirkuit Mandalika menghalau hujan. (red)