1 Orang Tewas Saat Terlibat Kecelakaan Maut di Kota Banjarbaru

146

BANJARBARU – Sebuah kecelakaan maut telah terjadi di Jalan H Mistarcokrokusumo, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Selasa (7/11/2023) siang sekitar pukul 13.00 WITA. Kecelakaan ini mengakibatkan seorang pengendara tewas di lokasi kejadian akibat luka parah di bagian kepala. Informasi ini disampaikan oleh sumber dari warganet.

Dalam insiden tragis ini, seorang pengendara berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak bersimbah darah di dekat sepeda motornya. Sementara itu, seorang lainnya mengalami luka serius dan patah tulang. Akibat kecelakaan ini, jalan sempat ditutup untuk proses evakuasi kedua korban.

Proses evakuasi melibatkan tiga unit ambulan emergency dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar, Emergency Hayati Banjarbaru, dan Pusat Sarana Cepat (PSC) Kota Banjarbaru.

Pihak berwenang, termasuk Unit Lalu Lintas Polsek Cempaka bersama Unit Laka Lantas Polres Banjarbaru, segera tiba di tempat kejadian perkara untuk melakukan tindakan pertama di lokasi kejadian di Jalan H Mistarcokrokusumo, depan Salon Violet, Kelurahan Cempaka. Pihak kepolisian menjelaskan kronologi kejadian dimulai saat sepeda motor (R2) Suzuki Shogun SP 110 berwarna merah, yang dikendarai oleh seorang pengendara berinisial HS, melaju dari arah Banjarbaru menuju Pelaihari di Jalan H Mistarcokrokusumo.

Saat pengemudi R2 berusaha untuk menyalip sebuah mobil Toyota Avanza berwarna silver, diduga korban kehilangan keseimbangan dan menabrak mobil tersebut di bagian kanan. Akibatnya, korban jatuh ke kanan jalan dan menabrak sepeda motor Honda Beat berwarna putih yang dikendarai oleh seorang pria berinisial MS.

Saat bersamaan, sedang melaju dari arah Cempaka menuju Banjarbaru, sepeda motor R2 Honda Beat yang dikendarai oleh korban HS menyalip sebuah truk Fuso yang dikemudikan oleh A. Akibat dari kejadian tersebut, si pengemudi R2 Honda Beat menabrak lampu sein di bagian kanan truk, dan korban langsung terjatuh ke badan jalan.

Korban HS dinyatakan meninggal dunia karena mengalami luka berat di bagian kepala, sementara korban MS mengalami luka ringan dan patah kaki pada bagian kaki kanan. Oleh karena itu, tim Emergency Trisakti Cempaka segera mengantar korban MS ke RS Idaman Banjarbaru untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.