Beranda Berita Wujudkan Pemilu Damai dan Kondusif Kejari Undang Forpimda dan Tokoh Masyarakat...

Wujudkan Pemilu Damai dan Kondusif Kejari Undang Forpimda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kediri

144
0

Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri menggelar acara saresehan bersama Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Gedung Kejari Kabupaten Kediri, Kecamatan Ngasem Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengambil tema mewujudkan ‘Kabupaten Kediri Aman, Damai dan Kondusif Menuju Pileg dan Pilpres 2019. Hadir dalam kegiatan sarasehan ini Bupati Kediri, Kajari Kabupaten Kediri, Wakil Bupati Kediri, Kapolres Kediri, ketua DPRD, Dandim 0809 Kediri, ketua pengadilan negeri, kepala kemenag, Komisioner KPU, bawaslu, tokoh lintas agama, tokoh ormas, kepala BNN, camat, kepala satker di lingkungan Pemkab Kediri, perwakilan swasta dan institusi di wilayah Kabupaten Kediri. Wakil Bupati Kediri Masykuri, mengatakan pelaksanaan pileg dan pilpres sudah di depan mata. Oleh karena itu beliau mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam pemungutan suara pada 17 April mendatang. Selain itu dirinya berpesan agar semua warga masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban selama proses tahapan pemilu.

Sementara itu kepala kejaksaan negeri Kabupaten Kediri, Subroto, mengatakan kepada masyarakat agar tidak ikut serta dalam penyebaran berita bohong maupun ujaran kebencian. Karena merupakan kegiatan berlawanan hukum yang dapat menyebabkan perpecahan dan rawan mengganggu keamanan.

Lebih lanjut kepala kejaksaan negeri Kabupaten Kediri, Subroto  berharap dalam sarasehan ini ada masukan, kritik dan saran agar saat pelaksanaan pemilu serentak nanti berjalan tertib, aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

83 + = 90