Beranda Berita Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai

Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai

87
0

Dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pemilu 2019, seluruh satuan keamanan di Indonesia hari ini menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2019, pagi tadi di lapangan Mako Brimob Kediri Jawatimur. Apel gelar pasukan ini mengusung tema tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan kemdagri yang kondusif. Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kota Kediri, dan Brigif Mekanis 16 Wira Yuda, Danyonif Mekanis 521 DY, 877 pasukan gabungan dari Denpom Kodim 0809 Kediri, brigif Mekanis 16 WY, Yonif Mekanis 521 DY, Satpol Pp Kota Kediri, Dishub Kota Kediri, pramuka, hansip, menwa, satpam dan 157 undangan dari parpol dan pelaksana pemilu.

Walikota Kediri, Komandan Kodim 0809 Kediri,Kapolresta Kediri, melakukan inspeksi atau pemeriksaan kelengkapan pasukan dan kendaraan dalam persiapan penyelenggaraan pemilu 2019. Dalam pemeriksaan tersebut kondisi pasukan dan kendaraan terpantau dalam kondisi baik dan siap untuk melakukan pengamanan saat dibutuhkan. Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan berita hoax, black campaign dan isu sara, terutama di media sosial saat ini sudah mengarah pada teror masyarakat. Karenanya kondisi yang dapat mempengaruhi psikologis rakyat harus diambil langkah hukum yang tegas. Kapolresta Kediri AKBP Anton Hariyadi mengatakan personel yang dilibatkan berjumlah 602 personil untuk terjun langsung pengamanan di TPS-TPS.

Dalam melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019,agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku. Wujudkan sinergitas TNI polri dengan penyelenggarakaan pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap masalah yang muncul dilapangan dapat dihadapi dan dipecahkan bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

60 − 54 =