Beranda Berita Wisatawan Batalkan Liburan “Pantai” Di Sukabumi

Wisatawan Batalkan Liburan “Pantai” Di Sukabumi

136
0

Pasca bencana tsunami di selat sunda, yang memporak porandakan sebagian wilayah pesisir pantai Lampung dan Banten, pada 22 Desember, mulai mempengaruhi, tingkat kunjungan wisatawan, ke objek wisata laut selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Musim liburan panjang, di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang biasanya dipadati wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, untuk mengunjungi sejumlah objek wisata laut, mulai berkurang, setelah terjadinya bencana tsunami selat sunda yang terjadi pada 22 desember lalu.

Wisatawan lebih memilih pulang, walaupun puncak liburan natal dan tahun baru belum dimulai. Di beberapa titik, seperti pantai citepus kunjungan wisatawan, mulai sepi.

Padahal, biasanya pada liburan natal dan tahun baru, objek wisata geopark ciletuh  selalu menjadi destinasi wisata utama, sebagai tempat wisata.

Bupati sukabumi, marwan hamami,mengatakan, hingga hari ini, pihak yang membatalkan berangkat ke geopark cileth, cukup banyak. Bupati marwan, menjelaskan lebih lanjut, bahwa kejadian tsunami kamrin bukan dikarenakan tabrakan lempeng, namun karena meningkatnya aktivitas anak gunung krakatau.

Marwan Hamami-Bupati Sukabumi, “Dampaknya tidak akan sampai ke sukabumi, kecuali jika terjadi patahan atau gempa bumi yang mengakibatkan gesernya tidak hanya terjadi satu wilayah tetapi akan berdampak pada lempeng itu, tetapi kita tidak banyak berharap”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 40 = 50