Connect with us

Pariwisata

Wisata Jip Ramai, Pemerintah Kalurahan Dorong Pengecekan Kendaraan

Diterbitkan

pada

Sleman – Seiring mulai menggeliatnya aktifitas wisata di lereng gunung merapi, termasuk beoperasinya jip lava tour, pemerintah kalurahan kepuharjo mendorong seluruh pengelola jip wisata lava tour merapi untuk memastikan kelaikan kendaraan sebelum melayani wisatawan.
Pengecekan kendaraan ini diperlukan guna memastikan keselamatan para wisatawan saat mengikuti paket wisata tour merapi menggunakan mobil jip, sehingga dapat meminimalisir kemungknan hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, yang sempat terjadi pada hari minggu pagi lalu di wilayah kalurahan kepuharjo.

Pengecekan rutin meliputi kondisi ban, rem, kopling, maupun mesin harus senantiasa dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan, termasuk kelengkapan lain seperti masker dan helm bagi penumpang dan sopir, karena rute yang dilalui jip wisata terbilang ekstrem, mulai dari jalan bergelombang, berbatu hingga melewati sungai, terlebih saat ini memasuki awal musim hujan yang berpotensi menjadi pemicu terjadinya kecelakaan dikarenakan trek licin.

Menurut lurah kepuharjo heri suprapto, masalah kondisi mobil tidak boleh disepelekan, sehingga harus ada pemeriksaan yang rutin untuk menjaga kualitas kendaraan jip wisata yang akan digunakan.
Heri menambahkan, saat ini ada sekitar 20 hingga 30 komunitas jip wisata yang rutenya melintasi wilayah kalurahan kepuharjo. Mereka mengantarkan para pelancong untuk menikmati paket wisata, termasuk merasakan sensasi menaiki jip wisata lava tour merapi yang melintasi 9 obyek wisata yang ada di kalurahan kepuharjo. (di)

Continue Reading
Advertisement

Features

Pemkot Kediri Melalui DLHKP Uji Coba Tiga Taman dengan Aturan Prokes

Diterbitkan

pada

Sumber : Hasil tangkap layar video jurnalis Madu TV

Kediri – Setelah ditutup hampir 2 tahun, 3 taman di Kota Kediri akhirnya diuji coba dibuka dengan menerapkan prokes ketat dan pembatasan pengunjung. Rencana pembukaan taman itu mulai 1-22 Desember yang meliputi Taman Brantas, Taman Ngronggo dan Taman Tempurejo. Sedangkan untuk jam operasional taman mulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB dan pukul 13.00 hingga 15.30 WIB.

Pengunjung wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi setiap masuk dan keluar taman dan wajib melakukan cek in – cek out.

Pengunjung dewasa yang boleh masuk adalah yang sudah melaksanakan vaksin. Sementara anak-anak dapat masuk ke taman dengan syarat ada pendamping dewasa yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Setiap taman mempunyai satu tempat masuk maupun keluar atau one gate system.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri Anang Kurniawan menjelaskan, pihaknya menyiapkan prokes untuk uji coba pembukaan taman. Mulai QR code peduli lindungi, hand sanitizer, thermo gun, tempat cuci tangan, masker, tempat sampah masker bekas hingga penyemprotan desinfektan secara berkala.

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan, juga ada beberapa petugas yang berjaga dalam uji coba pembukaan taman. Petugas terdiri dari Satpol PP, Dinkes, BPBD, dan tiga pilar kewilayahan.

Sementara kapasitas pengunjung Taman Brantas dan Tempurejo sebanyak 250 orang. Sedangkan Taman Ngronggo 150 orang.

Untuk parkir roda dua maupun roda empat tersedia di area taman dan terdapat retribusi parkir sesuai Perda. (me)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: