Warga Sekitar Cianting Resah Adanya Banyak Sampah Yang Berserakan di Jalan

BANDUNG, Jawa Barat – Video yang memperlihatkan tumpukan sampah berserakan sepanjang Jalan Cianting, Kabupaten Bandung Barat, menjadi perbincangan hangat di media sosial pada Kamis, 28 September 2023. Kejadian ini membuat warga sekitar daerah tersebut merasa resah karena hampir 90 persen jalan terlihat tertutup oleh tumpukan sampah yang tidak teratur.

Terlihat dalam video tersebut, sampah-sampah menumpuk di sepanjang Jalan Cianting yang berbatasan dengan komplek perumahan Setra Duta. Keberadaan sampah yang berserakan ini telah mengganggu arus lalu lintas di jalan tersebut, dan tentu saja, membuat warga yang melewati area tersebut merasa terganggu.

Sampah-sampah tersebut bahkan tersebar hingga ke tengah jalan Cianting, yang mengakibatkan penghambatan bagi kendaraan yang melintas. Meskipun demikian, hingga saat ini masih belum bisa dipastikan apakah kejadian ini disebabkan oleh ketidaksengajaan atau memang ada pihak tertentu yang sengaja membuang sampah di tengah jalan Cianting.

Perhatian warga sekitar terhadap masalah ini mencerminkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menjalankan kewajiban sebagai bagian dari masyarakat. Diharapkan, pihak berwenang segera mengambil langkah-langkah untuk membersihkan jalan Cianting dari tumpukan sampah ini dan juga memastikan agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

Kejadian ini juga menjadi pengingat pentingnya edukasi mengenai pengelolaan sampah yang benar serta perlunya tindakan kolektif untuk menjaga kebersihan lingkungan. Semoga, dengan perhatian yang semakin meningkat terhadap masalah ini, kita semua dapat bersama-sama menjaga keindahan dan kenyamanan lingkungan kita.