Beranda Berita Warga Resah PT KAI Tutup Akses Jalan Raya

Warga Resah PT KAI Tutup Akses Jalan Raya

41
0

Warga Resah PT KAI Tutup Akses Jalan Raya

Warga Kelurahan Sananwetan Kota Blitar, resah, karena pt kai daop tujuh madiun, melakukan penutupan sebidang perlintasan kereta api yang ada di jalan nias Kota Blitar. Akibatnya, kendaraan roda empat tidak bisa melintas dan terpaksa harus berbalik arah dan berputar. Padahal, akses jalan tersebut adalah merupakan jalur ramai dan sangat berfungsi untuk aktivitas perekonomian warga. Penutupan jalan tersebut diprotes warga, karena tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Beginilah kondisi perlintasan kereta api yang berada di Jalan Nias Kota Blitar, usai dilakukan penutupan oleh PT KAI Daop Tujuh Madiun, pada minggu kemarin.

Penutupan dilakukan dengan menancapkan empat buah pilar beton, hingga membuat kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Penutupan sebidang, hanya bisa dilintasi jalur kendaraan roda dua saja.penutupan ini langsung menuai protes warga, serta pengguna jalan terutama roda empat, pada senin siang.

Warga kecewa, penutupan ini membuat mereka yang setiap hari melintas, harus kembali memutar arah. Jalur ini merupakan jalur ramai yang digunakan untuk aktivitas ekonomi maupun aktivitas lainya.

Sementara Manajer Humas Daop Tujuh Madiun, Ixfan Widiantoro, yang dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, penutupan ini merupakan langkah pengamanan jalur kereta, usai palang pintu kereta yang ada diperlintyasaan Jalan Nias, ditabrak kendaraan mobil boks pada sabtu malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 3 = 2