Warga Bongkar Pabrik Miras Oplosan di Bekasi

Bekasi – Sebuah rumah mewah di Bekasi, Jawa Barat, menjadi tempat memproduksi miras oplosan, Terbongkarnya praktek haram tersebut, setelah warga sekitar mencium aroma bau menyengat yang aneh dari dalam rumah. Di rumah tersebut tertemukan ribuan liter miras yang terduga pelaku oplos dan mereka jual kepada pemuda.

Rumah di jalan Dirgantara Raya, Kelurahan Jatisari, Jati Asih, Kota Bekasi, ini disegel aparat kepolisian Polsek Jati Asih setelah terbongkar memproduksi miras diduga oplosan. Terbongkarnya pabrik miras oplosan ini berawal saat warga sekitar mencium aroma menyengat dari dalam rumah. Warga yang curiga kemudian melaporkan kepolisi dan menemukan ribuan liter miras siap edar.

Ketua RW setempat mengatakan, para pelaku merupakan wara pendatang yang baru tinggal sejak Juli 2021 lalu. Sementara praktek pembuatan miras sejak 4 bulan terakhir. Dari pengakuan tersangka kepada warga, hasil penjualan barang haram tersebut mampu mendapatkan untung 80 juta rupiah dalam sebulan. Dugaan kuat miras oplosan pelaku jual kepada para pemuda di kawasan Bekasi. Sementara guna kepentingan peyelidikan, kasus temuan pabrik miras oplosan dalam rumah kini dalam penanganan unit reskrim Polsek Jati Asih dan Polres Metro Bekasi kota.