WAPRES RESMIKAN FORUM HALAL 20 DI SEMARANG

61

SEMARANG – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dijadwalkan meresmikan pembukaan Forum Halal 20 (H20) di Semarang, Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama.

Kegiatan yang berlangsung pada 17 hingga 19 November 2022 tersebut merupakan bagian dari gelaran presidensi G20.

Dalam acara itu dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU), antara Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dengan Helal Akreditasyon Kurumu (HAK) Turki, Saudi Food and Drug Authority (SFDA) dan sejumlah lembaga nasional.

HAK dan SFDA adalah lembaga yang memiliki otoritas dalam menerbitkan sertifikasi halal, seperti BPJPH Kementerian Agama.

Pada hari ke-2, yaitu Jumat (18/11), Wapres Ma’ruf meninjau UMKM di Sanggar Batik Semarang 16 yang berlokasi di Tembalang, Semarang.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ke Semarang, yakni Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, dan Staf Khusus Wapres Bidang Infrastruktur dan Investasi Sukriansyah S. Latief.