Wapres Ma’ruf Amin Menghadiri Program Sarjana dan Pendidikan Vokasi di Universitas Indonesia

Depok – Acara wisuda di Universitas Indonesia (UI) pada hari ini menjadi salah satu momen bersejarah yang tak terlupakan. Pasalnya, K.H. Ma’ruf Amin, Wapres Republik Indonesia, turut hadir dalam acara tersebut untuk merayakan kelulusan putrinya, Natasya Nisaul Alfani, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI.

Dalam suasana yang sarat makna, Wapres Ma’ruf Amin tiba di Gedung Rektorat UI tepat pukul 14.00 WIB, ditemani oleh Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, dan Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro. Dalam penampilan yang elegan, Wapres Ma’ruf Amin mengenakan setelan jas gelap yang dipadu dengan dasi senada.

Tidak lama setelah kedatangan mereka, Wapres Ma’ruf Amin didaulat untuk berfoto bersama dengan Rektor UI, Wakil Rektor, Dewan Guru Besar, Majelis Wali Amanat, dan Senat Akademik UI. Momen berharga ini akan selalu menghiasi album kenangan para wisudawan dan wisudawati UI.

Untuk mengabadikan momen bersejarah putrinya, Wapres Ma’ruf Amin didampingi oleh Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin melanjutkan sesi foto bersama keluarga di lokasi yang sama. Kehadiran dan dukungan keluarga sangat penting dalam perjalanan pendidikan yang panjang.

Setelah selesai prosesi foto bersama, Wapres Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin menuju Balairung UI untuk menyaksikan secara khidmat prosesi acara wisuda yang berlangsung selama lebih kurang dua jam. Dalam pidato singkatnya, Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan UI yang hadir, serta mengharapkan agar ilmu yang mereka dapatkan dapat diaktualisasikan dengan baik di dunia pekerjaan. Beliau juga berharap, melalui wisuda kali ini, akan muncul sosok pemimpin masa depan bangsa yang berkarakter dan memegang teguh nilai-nilai kebangsaan.

Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa UI telah berhasil menempati posisi yang sangat memuaskan di berbagai peringkat dunia dalam berbagai kategori. Para alumni diharapkan mampu mempertahankan reputasi baik tersebut di dunia pekerjaan dan menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Pada wisuda kali ini, sebanyak 3.721 orang lulusan dari program Sarjana Rumpun Sosial Humaniora dan Program Pendidikan Vokasi menerima gelar mereka. Mereka berasal dari beragam fakultas di UI, seperti Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Fakultas Ilmu Administrasi.

Semangat dan harapan penuh optimisme mengiringi para lulusan UI dalam langkah awal mereka di dunia luar. Mereka adalah generasi masa depan yang siap memberikan kontribusi berarti bagi pembangunan Indonesia. Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati UI, semoga masa depan kalian penuh sukses dan prestasi yang gemilang!