Beranda Berita Wapres JK Minta Lembaga Pengawasan Pemerintah Bekerja Keras

Wapres JK Minta Lembaga Pengawasan Pemerintah Bekerja Keras

127
0

Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) bekerja keras dalam hal pengawasan,  khususnya pengawasan anggaran.  Hal tersebut disampaikan Wapres JK saat membuka rakornas aparat pengawasan intern pemerintah,  Kamis ini. Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), pengawasan intern pemerintah, yang bertajuk “penguatan APIP dalam mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan yang berkualitas”, di gedung Bidakara Jakarta.  

Dalam sambutannya  Wapres JK menjelaskan, pengawasan menjadi unsur penting dalam  sistem pemerintahan. Dan tanpa pengawasan yang baik, hasil yang ditargetkan akan sulit dipenuhi.  Sementara dalam hal anggaran, dengan semakin berkembangnya kementerian dan lembaga, maka aliran dananya pun akan semakin besar. Dengan demikian, sisi pengawasan yang harus dilakukan juga semakin ekstra. Oleh karenanya wapres pun meminta Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) perlu bekerja keras. Lebih lanjut wapres jk juga menyebut inspektorat dan BPKP, harus lebih pintar lagi dalam hal pengawasan, dengan  hadirnya  sistem yang semakin banyak.

Acara rakornas pengawasan intern pemerintah  ini dihadiri 1.200 peserta, yang terdiri dari Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), aliansi auditor internal Indonesia, sekretaris jenderal kementerian dan lembaga, juga sekretaris daerah provinsi, kabupaten dan kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

82 − 76 =