Beranda Berita Walimurid Pendaftar PPDB SMAN Di Kediri Protes Ke Kantor Cabdinas Pendidikan Provinsi...

Walimurid Pendaftar PPDB SMAN Di Kediri Protes Ke Kantor Cabdinas Pendidikan Provinsi Jatim

102
0

Sejumlah walimurid pendaftar PPDB SMA Negeri Di Kota Kediri Jawatimur meluapkan kekecewaannya ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawatimur Di Kota Kediri. kekecewaan yang diutarakan secara langsung itu berkait minimnya sosialisasi sistem aturan PPDB Online yang dianggap berubah ubah dalam syarat dan ketentuannya.

Sejumlah wali murid pendaftar Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Kediri, Selasa Siang mendatangi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Jawatimur. kedatangan walimurid yang didominasi emak emak itu mengaku kecewa atas aturan PPDB Online yang dianggap kurang tersosialisasikan secara masif maupun adanya perubahan sejumlah point dari sistem online dengan bobot tertinggi zonasi,jalur keluarga miskin maupun irisan pagu antara Wilayah Kota Dan Kabupaten Kediri.

Sejumlah emak emak yang kurang puas tersebut terlihat juga sempat menangis ketika mengetahui anaknya tergeser tidak masuk ke sekolah yang di inginkannya karena aturan dan sistem PPDB online yang tidak masif sosialisasinya.

Saat para walimurid itu meluapkan ketidakpuasananya dikantor Cabdinas Pendidikan Provinsi Jawatimur,Kepala Cabdin Pendidikan Provinsi Jatim Sumiarso datang untuk memberikan penjelasan sehingga para emak emak itu berharap besar nantinya anaknya dapat diterima disekolah negeri.dan pihak Cabdindik Provinsi Jatim menyatakan bila hari ini sistem yang ada mengalami trobel pada operator onlinenya sehingga sejumlah pergeseran nama siswa maupun perengkingan terkendala.

Sejauh ini pihak cabang dinas pendidikan pendidikan provinsi jawatimur meminta para walimurid dan pendaftar sabar hingga menunggu pengumuman pada 21 juni mendatang.

Sekedar diketahui sejumlah keluhan walimurid pendaftar melalui jalu PPDB Online ini kecewa dengan aturan munculnya surat domisili bagi warga luar Kota Kediri sebagai salah satu syarat pendaftaran yang tidak sama masa berlakunya dengan kartu keluarga di Permendikbud Ppdb Dengan Aturan Mendagri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

33 − = 23